27.5.10

Quotes by Fyodor Dostoevsky

Bismillahirrahmanirrahim....

Saya jatuh cinta sama quotesnya Fyodor. Dimulai dari gak sengaja baca majalah apaaaaaa gitu. Saya emang gawat banget kalau udah ke perpus. Saya gak ngambil buku dari lemari, cuma setiap buku yang ada di meja alias bekas orang - orang baca saya lahap juga. Ampe penjaga perpus hapal nama dan NPM saya! hahha! emang nomer NPM saya keren banaget 108400300 *siapa yang nanya!

Quotes pertama yang membuat saya jatuh cinta bunyinya begini :

"It is not the brains that matter most, but that which
guides them — the character, the heart, generous
qualities, progressive ideas."
— Fyodor Dostoevsky

Butuh pemikiran yang dalam buat quotes ini (Bagi saya). Ya, sebuah kecerdasan memang diagungkan oleh banyak orang. Tak terkecuali saya, atau Anda mungkin, tapi apalah arti sebuh kecerdasan tanpa hati? tanpa karakter? tanpa ketulusan? tanpa pemikiran yang progresif?

Orang pintar ada banyak. Hakim pinta banyak. Dokter pintar banyak. Dan profesi lain yang pintar - pintar lainnya.

Contoh satu keadaan yang bikin saya geram adalah ketika terjadi suatu kecelakan di suatu daerah antah berantah yang saya lupa dimana pastinya... Disitu ada korban (*pastinya seperti kecelakaan - kecelakaan pada umumnya). Dibawalah korban tersebut ke rumah sakin dengan ambulan yang GAK ON TIME alias TELAT BANGEEETT!!

Sampai di rumah sakit....Petugas rumah sakit ngomong gini:
"Kami tidak bisa ngurus korban kalau tidak ada data mengenai siapa yang akan membiayai rumah sakit..."

WHERE IS THE HEART ANYWAY...???
 
"Indeed, people speak sometimes about the "animal" cruelty of man, but that is terribly unjust and offensive to animals, no animal could ever be so cruel as a man, so artfully, 
so artistically cruel."
— Fyodor Dostoevsky

Share:

0 komentar: