6.5.10

Efek Domino "Ah Males"

Bismillahirrahmanirrahim....

"Ah males" atau kalimat LEBAY-nya "Akh, mual3$ 134nGet D3Ch GuE!!!" adalah sebuah kalimat negatif yang dapat mempengaruhi psikologi sekeliling kita tanpa kita sadari. Ia sejatinya menularkan virus kemalasan yang sama pada orang lain sehingga akan terdengar seruan yang sama dari si pendengar, "Ikh, sama! gue juga males banget deh!". Yah, syukur alhamdulillah kalau si pendengar adalah seseorang yang penuh energi sehingga balasannya menjadi "Ah, jangan gitu dong! semangat! semangat!" Tapi hasilnya akan lebih kacau meracau lagi kalau sampai 'si pembilang malas' menjawab "Elu aja dech, gue mah ogah. Norak lu!"

Hahaha... aku pribadi juga orang yang sering ngucapi kata "malas" seperti itu. Tapi itu DULU. sekarang, lupakan masa lalu dan buatlah satu energi yang bisa mempengaruhi banyak orang. Dimana sering ditemui kata malas? banyak. Di kantor. Di kampus. Di kelas. Di rumah juga. Ah, dimana - mana deh! Tanpa kita sadari, kata 'malas' mempengaruhi kita untuk benar - benar malas. Orang lain di samping kita juga terinjeksi kata malas, apalagi kalau sampai kita menjelaskan kenapa kita malas. Ikutan deh, semua jadi malas.

Ada lagi kata lain yang menyertai kata "malas" yaitu "sulit". Contohnya, "Akh... males ah... sulit..." Kapan Indonesia maju kalau begini? Bukankah semuanya dimulai dari diri sendiri. :) Sinetron juga sering mempromosikan kalimat 'males' sehingga anak - anak polos Indonesia sering meniru - niru. "Ih, aktor ganteng aja bilang males jadi keren gitcuuu... gue juga kali yuaaa!" jadilah kalimat ini bertebar dimana - mana.

Kalau kita lihat film barat, pernah gak lihat mereka ngeluh 'malas'? paling poool juga mereka ngomong "Aku sedang gak pingin melakukan apa - apa". Eits! bukannya aku mengajak meniru barat. Marilah kita TIDAK mengucapkan kata malas sama sekali. Hapus kata ini dalam KBBD (Kamus Besar Bahasa Diri) Demi masa depan kita terutama reminder bagi aku. =D
Share:

1 komentar:

Mershelly Syanel said...

http://sites.google.com/site/cumaisenggroup/gambarcoba/m021.gif
Padahal hobi bilang malas