17.5.10

Aku, Nyamuk, dan Biogesic Paracetamol

Bismillahirrahmanirrahim....

Hehehehe... udah lama gak nulis sendiri... *garuk - garuk kepala

Kamis, 13 Mei 2010 kmareeeeeenn, pagi jam 2, aku masih bangun buat ngerjain tugas kelompok. Berhubung temen - temen yang lain pada sibuk dan aku sendiri ngerasa gak terlalu sibuk, jadilah aku sok rajin ngerjain tuh tugas sendiri. Lagian juga udah kebiasa lembur kan? hehehehe... aku kerjakanlah tugas tersebut dengan santai dan sepenuh hati tanpa mengeluh.

Jam 3. Menggigil. Ada hantu. (bukan duduuuul...) Meriang. Biasanya klo emang udah kagak enak dikit begini, ya, tugasnya diberhentiin. Lagian juga udah lumayan hampir selesai. Karena udah gak kuat lagi, laptop ditutup, selimut ditarik. Ketik sms ke temen - temen supaya pagi bisa datang ke rumah Shelly buat nyelesaiin tu tugas bareng - bareng. Karena kuliahnya jam 7 Teng! shel minta temen - teman datang jam stengah 6.

Tidur melingker. Dingin banget. Ampe tulang ikutan ngilu. Kirain emang tu udara di luar lagi dingin - dinginnya. Jam 6 lewat dikit.Fahmi Asnia Maulida telfon. Eh, dia udah di depan rumah. Bukain pintu dengan badan masih menggigil. Pas Ami ngerjain, aku masih ngelingker. *aaahh... gw habis batreeeeeeeeee...

"Ami, kayaknya gw gak kuliah..."
"Apaaa?? trus presentasinya gimana?" tanya si ami
"Ya, bilangin bapaknya gw udah berjuang semampu gw" jawabku seadanya.
"Yawdah, cepet sembuh, shel"
"Siiipp"

Aku sendiri pada saat itu gak ngerasa sakit. rasa males kuliah doang. Ya... tapi cukup beralasan lah dengan keadaan masih menggigil dan otot ngilu semua... *cih... kayak yang punya otot aja! hwahahahaha!
jam 7 udah lewat! Yessshhh!! gak kuliah! hati giraaaaang. sesaat. Zzzziiiiiiinnnnnkkkk. Kepala Puyeng. Badan Panas tinggi banget. Mata panas. Pinggang sakit. Tidur gak nyenyak. Well done. Kegembiraan tamat sampai disini.

Enyak, dengan segala kemampuan terapinya ngamunisi aku dengan apaaaaa ajaaaaaa yang penting bisa sembuh. Alhasil...
sampe siang gak sembuh juga. Panas gak turun. Pusing. Pinggang sakit. masih sama. :)

Akhirnya si Enyak memutuskan untuk beli obat Biogesic Paracetamol. Hehehehe... berapa sih? dua rebuan apa yaaa??? aha.aha.aha.aha.*klo Anisa Bahar bisa goyang patah - patah, gw bisa ktawa patah - patah. Daaaaaaaaaannn... hasilnya... sore itu... gw berkeringat. Bangun tidur... "Iyyyeeeyyy!! panas gw keluar!!" Hehehe... senangnya... Alhamdulillah... badan udah ringan... tapi sisa - sisa pusing masih ada.

Temanku bilang begini : "Shelly's kind of a Hyperactive girl who can't easily get caught in a silence".. Benar saja, sembuh dikit udah hebbbooohhh kmana - mana. Jalan sana - jalan sini, ktawa, ngeledekin orang. 

Alhasil...
Malamnya...

Ya... sakit seperti pagi kmaren. terulang lagi.Dengan tumpu derita pada demam. Di hari kedua ini aneh. Panas. Dingin. Panas. Dingin. Panas. Dingin. *kayak kulkas ya?

Hari ketiga. "Well I can't take it anymore!!! hyeeee hyyeeeeaaaaaaahhhh!!"
Datanglah si Dokter. *Sial gw kira dokternya cewek! kayak taun kmaren! lagian si mama gak ngerti klo slera gw tu dokter cewek, bukan cowok. Lha! si Enyak ngertinya gw bakal cepet sembuh klo dokternya cowok. Saaalaaaaaahhh BESAAAAARR.

Jadi pas gw lihat tu dokter maksuk kamar. 
"Hua! cowooooook!!!" Seru gw kaget sambil narik selimut.
*Si Dokter cuma tampang kaget
Akhirnya gw gak bisa bertindak apa - apa. telat. eh.... dibelakangnya nongol satu lagi. Asisten. Dan dia... COWOK. *Gotcha!

Mana si enyak curhat pula ama si dokter tentang sesuatu yg ujung2nya si dokter bilang "Di periksain aja bu, takutnya nanti shelly susah punya anak klo udah menikah..."
aku yg dengerin ini dari dalam kamar terbengong - bengong. "apa pulaaaaak yaaaa.... hubungannyaaaaa..."

Setelah melalui pemeriksaan yang sangat risih itu... gw didiagnosa Tipes dan DB. Ya... antara itu... untuk mendapat kepastian, aku disuruh tes darah. OGAH! aku 19 tahun hidup hampir 13 tahunnya rajin opname... ooohh... ayolah... biarkan aku lewat 6 tahun tanpa opnameeee!! dan aku rawat rumah! yippie! 
AKU DIRAWAT DIRUMAH!!!

Hari ke-4 aku demam biasa. Badan udah mulai bintik - bintik merah.

Hari ke-5 aku demam hebat buanget! uwoh luar biasa! lebih dari hari pertama! 

Hari ke-6 udah reda. Nafsu makan udah kayak orang kagak sakit, tapi ak ngerti deh... 'ada limit' dan liminya itu rasa mual. biasanya kan kagak tuh... nah ini heran...
Tapi bintik merah makin banyak...

Hari ke-7 sok kuliah. 3 sks. mana bisa fokus. fokus dikit. kabur. pusing. fokus lagi. gitu terus. Alhasil sorenya gak kuliah.... eheheheheee.... Nih! foto setelah kuliah pertama pasca sakit. Masih pucat dikit... eheheeeee....
Bintik merah makin banyakkkkk.....


Catatan :
* Pas gw sakit... seminggu gw mandi 2 kali. ahahahahahahaha!
* Hari ke-7 gw bercermin... "Ya Ampun... Tulang Berdiri"'
* Pas gw sakit, gw melihat sebuah kesehatan benar - benar indah
* Pas gw sakit, gw bisa melihat siapa yang sayang dan gak sayang ama gw
* Pas gw sakit, gw bisa ngerasa, siapa teman sejati, siapa teman just in time
* Pas gw sakit, gw bisa berkontemplasi


“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan ALLAH akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”.
(HR. Bukhari no. 5660 dan Muslim no. 2571)

End!
PEACE OUT!
Share:

0 komentar: